Cara membedakan belut yang asli dan palsu yang kita beli

Selamat pagi fanerz…
Yap..binatang yang satu ini terkenal licin dan banyak khasiatnya..kita bisa menemukannya disawah(tergantung dari sawah didaerah anda,ada atau tidak) dan dipasar yang bisa dipastikan ada,walau didaerah jabotabek harga per 1kg nya mahal,tapi masih banyak yang memburu loh fanerz…
Oke…Kali ini saya akan bagi-bagi trick untuk membedakan bagaimanakah belut yang asli dan palsu(ular sawah) yang baru kita beli dari pasar khusunya.
Anda pasti heran,dan tidak percaya kalau belut yang anda beli dan anda lihat dengan mata kepala anda sendiri itu bisa berubah jadi ular loh…
Dan ini caranya…

Pertama-tama anda siapkan 1 ember(kecil saja),atau bisa juga pakai wadah yg lain dan beberapa buah jeruk nipis

ke 2,anda isi ember itu dengan air secukupnya,namun jangan terlalu banyak..mungkin sekitar 1,5 gayung.

Ke 3.. Peras jeruk nipis yang tadi ke dalam ember yang ada airnya tadi.
Dan diamkan semalaman.

Dan anda akan kaget…esoknya belut yang tidak asli berubah jadi ular..kalau tidak ada perubahan berarti belut yang anda beli sudah bagus.

Sekian tips dari saya..
SELAMAT MENCOBA

14 tanggapan untuk “Cara membedakan belut yang asli dan palsu yang kita beli

      1. edan…. mentang2 belut lebih licin dari ular jadi para ular pun mencari calon istri dari ras belut.. kita tunggu aja para gadis belut digrebek ama ibu2 dari ras ular sawah tu.. wkwkwk..
        ok bro.. thanks.. nice info

        Suka

  1. Wew aku malah baru tau, lha kalau para pencari belutnya ngak mau repot-repot nyortir hasil tangkapanya mana belut mana ular terus dijual dan dibikin peyek kayak yang dijual di dalam bis AKAP repot dong

    Pengalaman pribadi kalau dibis suka beli peyek belut 2000an perbungkus.

    Suka

    1. Ya..aku juga dulu aktif loh nyari belut..siang,malam…tp ya langsung goreng aja..lah orang wujudnya belut..y gak?
      Tp setelah aku tahu ini dari temen,.ak malah kaget..g tahu kalau belut juga ada yg kawin dg ular

      Suka

  2. Wah setelah tau jadi gimana gitu padahal aku doyan ma belut kecuali ikan, semua jenis ikan aku ngak doyan ngak tau kenapa??

    Suka

Komentar ditutup.